Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman

 

Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman

Bagaimana cara menggemukan badan yang cepat, mudah dan aman ?? Tentu semua orang yang ingin menggemukan badannya sangat ingin mengetahuinya. Kurus bisa menjadi masalah bagi beberapa orang, berat badan yang kurang ideal tentu menjadi pertimbangan untuk meningkatkan berat badannya. Selain itu banyak pertimbangan lainnya seseorang yang kurus ingin menambah berat badannya sampai ideal.
Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman

Cara menggemukan badan yang mudah, hasilnya cepat dan aman tidak menimbulkan efek samping banyak sekali dicari oleh orang yang memiliki berat badan yg kurus. Orang dengan berat badan yang kekurangan atau kurus tentu terus mencari-cari bagaimana cara menggemukan badan itu yang mudah, tidak repot dan instan ( hasilnya cepat terlihat ).

Tetapi sebelum itu ada baiknya Anda menghitung Indeks Massa Tubuh atau IMT dulu sehingga anda dapat mengetahui secara pasti berat badan anda kurang, normal atau berlebih. Cara menghitung Indeks Massa Tubuh / IMT = Berat badan (kg) / Tinggi Badan (m2).

  1. IMT 18,5          = di bawah normal
  2. IMT 18,5-24,9  = Normal
  3. IMT 25-29,9     = Pre obesitas
  4. IMT >30           = Obesitas

Nilai IMT 18,5 itu artinya berat badan Anda berada di bawah normal, jika nilai IMT 18,5-24,9 itu artinya berat badan Anda normal, begitu pun dengan nilai IMT yang lainnya sesuai dengan data diatas.

Jika Anda sudah menghitung IMT anda dan ternyata hasil yang anda dapatkan adalah di bawah normal / underweigh maka sangat tepat sekali jika Anda ingin menaikkan berat badan atau menggemukan badan.

Ada banyak cara untuk bisa menggemukan badan, baik dengan mengubah pola makan yang lebih sehat atau pun dengan cara menggunakan obat penggemuk badan baik yg direkomendasikan oleh dokter kecantikan, obat penggemuk badan dipasaran umum ataupun dengan obat penggemuk badan herbal yg akhir-akhir ini semakin marak.

Berikut adalah cotoh cara menggemukan badan dengan mengubah pola makan yang lebih sehat.

1. Sering makan
Cara menggemukan badan yg pertama dilakukan ialah dengan sering makan namun gizi yang seimbang. Tak perlu makan dalam porsi besar tetapi makan dalam porsi standar namun sering. Disarankan untuk makan tiap 2,5 jam-3 jam sekali. Saranlainnya sebaiknya makan 30 menit setelah bangun tidur untuk sarapan dan makan malam 2 jam sebelum tidur.

2. Pilihlah makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi.
Hal ini penting dilakukan sebagai salah satu cara menggemukan badan, jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak atau kadar gula yang tinggi namun makanan yang mengandung vitamin, mineral dan nutrisi yang tepat. contohnya seperti buah-buahan, sayur-sayuran, tahu, tempe dan lain-lain.

3. Menambah porsi makan secara bertahap
Tentu sedikit peluang mendapatkan tubuh lebih berisi bila porsi makan Anda hanya beberapa sendok makan saja maka untuk bisa menggemukan badan tambahlah porsi makan Anda. Begitupun sebaliknya terlalu banyak porsi justru tidak baik pula bagi pencernaan. Disarankan tambahlah porsi makan dari ke hari secara bertahap. Contohnya minggu pertama, tambah porsi nasi sekitar seperempat dari porsi biasa, setelah itu pada minggu selanjutnya di tambah lagi porsinya sampai batas keinginan yang penting menambah porsi makan karena jika Anda hanya makan beberapa sendok saja tentu sedikit sulit untuk bisa menggemukan badan.

4. Hindari Gorengan
Tidka hanya gorengan makanan seperti jeroan, gorengan atau junk food sangat direkomendasikan untuk menghindarinya. Karena bukannya tubuh menjadi gemuk, bisa-bisa kolesterol yang menumpuk. Lebih baik perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

5. Berhenti merokok, minuman berlakohol dan minuman bersoda.
Bagi yang sering meokok atau sering minum minuman beralkohol atau minuman bersoda sudah saatnya berhenti jika ingin melangsingkan tubuh dengan cepat. Merokok, minuman beralkohol dan minuman bersoda bisa mencegah seseorang untuk menjadi langsing selain itu bisa menyebabkan berbagai resiko penyakit.

6. Lakukan olahraga secara rutin minimal 3 kali dalam satu minggu.
Olahraga selain untuk melatih kekuatan dapat juga membantu membentuk otot anda. Selain itu olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan sehingga bisa menjadi salah satu cara menggemukan badan. Memadukan olahraga dengan konsumsi minuman atau susu tinggi protein juga dpat meningkatkan massa otot anda.

7. Istirahat yang cukup minimal 8 jam dalam satu hari.
salah satu cara mengggemukan badan yang tidka boleh terlewatkan ialah tidur yang cukup. Karena kualitas dan waktu tidur yang tidak baik dapat berpotensi untuk membuat metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat meningkatkan berat badan.

Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman


Itulah contoh cara mengggemukan badan secara alami dengan melakukan perubahan pola makan yang lebih sehat. Selain itu konsumsi makanan tertentu juga bisa mempercepat proses mengggemukan badan, berikut ini beberapa makanan yang dapat menggemukan badan dengan cepat. 
Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman
Susu Sapi Murni
Susu murni bisa menjadi salah satu menu minuman untuk membantu menggemukan badan. Susu sapi murni sangat bernutrisi tinggi, khususnya vitamin A dan vitamin D. Setiap hari dengan meminum susu murni salah satu cara menggemukan badan yang efektif dan alami. 
Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman
Alpukat
Buah alpukat mengandung kalori yang tinggi, termasuk juga potasium, asam folat, vitamin E dan vitamin B. Selain susu murni, minuman jus alpukat bisa menjadi pilihan minuman lainnya karena jus lapukat memiliki kandungan yang dapat membantu menggemukan badan.  
Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman
Keju
Cemilan roti tawar yang ditambahkan keju atau bisa juga menjadi menu makan utama, menjadi salah satu menu cemilan atau menu makan yang dapat membantu menggemukan badan. Keju sudah banyak tersedia di minimarket-minimarket sehingga bisa mempermudah untuk memanfaatkannya. 
Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman
Kacang-kacangan
Kacang adalah camilan yang sangat baik untuk menggemukan badan karena kandungan lemak dan nutrisinya melimpah. Ada berbagai jenis kacang kacangan yg bisa dikonsumsi seperti kacang almond, yang sangat menyehatkan. Selain itu ada kacang tanah, kacang hijau, polong, dan lain sebagainya. 
Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman
Roti Gandum
Jika sedang tidak nafsu makan nasi, roti gandum bisa menjadi solusinya. Roti gandum mengandung serat atau fiber dan beberapa mineral, kelebihan ini akan membuat anda kenyang dan energi yang lebih, di samping lebih sehat untuk pencernaan sehingga bisa membantu menggemukan badan secara alami.

Bagiamana cara menggemukan badan dengan mengkonsumsi obat penggemuk badan ??

Opsi menggemukan badan dengan mengkonsumsi obat penggemuk badan bisa Anda lakukan, saat ini banyak sekali obat penggemuk badan yang beredar di pasaran baik yang bentuknya suplemen ataupun obat yang berbentuk kapsul ataupun bentuk yang lainnya.

Baik yang ada di apotik atau toko-toko obat termasuk dengan obat penggemuk herbal yang banyak dipasarkan terutama jika mencari di internet. Namun demikian perlu ada kewaspadaan untuk memilah milah obt pengggemuk badan mana yang baik agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dan juga tidka berdampak beegatif terhadap tubuh.

Jika memilih cara menggemuka badan dengan mengkonsumsi obat penggemuk badan, tidak menjadi masalah besar hanya saja perlu diketahui lebih detail mengenai termasuk obat penggemuk badan jenis apa dan apakah sudah berlegalitas resmi terdaftar di BPOM RI.

Dan juga jika setelah mengkonsumsi obat penggemuk badan lalu timbul berbagai reaksi negatif maka sebaiknya segera hentikan. Tidak semua obat penggemuk badan berefek samping negatif hanya saja perlu ketelitian ketika akan membelinya.

Itulah sedikit informasi mengenai cara menggemukan badan secara alami yang mudah. Semoga bisa bermanfaat dan berguna.

Cara Menggemukan Badan Yang Cepat, Mudah dan Aman